ABOUT WRITER

MyFigurePenulis Blog ini adalah Indra Wibawa SS.i, praktisi Elektronika khususnya bidang Persinyalan Kereta Api. Lulus dari Jurusan Fisika Institut Teknologi Bandung dengan bidang keahlian Elektronika & Instrumentasi. Indra telah berpengalaman selama 2 tahun dalam bidang telekomunikasi dan lebih dari 13 tahun menekuni elektronika terutama mikrokontroller dan embedded system juga System Assurance.

Indra telah terlibat dalam berbagai proyek persinyalan kereta api dalam menangani LED signal, Axle Counter, Block Interface, Level Crossing, Automatic Train Protection (ATP) dan Telekomunikasi . Ia juga turut mengembangkan produk LED Signal, Block Interface, perangkat Level Crossing, Prototype awal Automatic Train Protection (ATP) dan Interlocking berbasis mikroprosesor.

Pada saat ini Indra bekerja sebagai System Assurance Manager di salah satu BUMN yang bergerak di bidang infrastruktur elektronika yang salah satu tugasnya adalah memastikan RAM dan Safety serta kehandalan terhadap stress dari lingkungan untuk produk dan sistem yang dibangun termasuk produk dan proyek-proyek di bidang perkeretaapian baik mainline maupun urban railway. Proses yang sama juga dilakukan untuk produk atau sistem non-railway seperti defense electronics, renewable energy, telecommunication system, oil and gas bahkan untuk reaktor nuklir.

Beberapa training Elektronika, Software dan Manajemen (terutama Realibility, Availibility, Maintainability & Safety (RAMS) untuk aplikasi Railway Safety Related  Product/System) dan Functional Safety baik di dalam negeri maupun luar negeri pernah diikutinya. Indra juga mendapatkan sertifikat sebagai Functional Safety Engineer dari TÜV Rheinland dengan teregistrasi sebagai FS Eng (TÜV Rheinland, #17708/ 18), Safety Instrumented System) di Australia.

Indra ikut juga berkecimpung  dalam komunitas IoT4BDG yang aktif memprakarsai Internet of Things di Indonesia umumnya dan kota Bandung khususnya.

Kontak Indra melalui email di : iwazaki102@yahoo.com